RPP Ekonomi Kelas XI SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017

RPP Ekonomi Kelas XI SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017


Assalamualaikum Wr.Wb
Selamat Malam Rekan guru Indonesia 
Apa kabar ? Kembali lagi di blog RPP K13 Revisi 2017

Kali ini Kita akan membahas tentang RPP Ekonomi Kelas XI SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017

Dalam Perangkat Administrasi Guru (RPP Ekonomi Kelas XI SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017) salah satu yang terpenting yaitu Mengenai Analisis Standar Kelulusan (SKL) dan Kompetensi Inti (KI) 

Analisis Standar Kelulusan (SKL) dan Kompetensi Inti (KI) merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh guru sebelum melaksanakan proses pembelajaran. Dasar dalam melakukan analisis adalah Permendikbud No. 20 Tahun 2016 tentang SKL dan Permendikbud No. 21 Tahun 2016 tentang Standar Isi. 

Berdasarkan Lampiran Permendikbud No. 20 Tahun 2016 yang dimaksud dengan Standar Kompetensi Lulusan adalah kriteria mengenai kualifikasi kemampuan lulusan yang mencakup sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Standar Kompetensi Lulusan terdiri atas kriteria kualifikasi kemampuan peserta didik yang diharapkan dapat dicapai setelah menyelesaikan masa belajarnya di satuan pendidikan pada jenjang pendidikan dasar dan menengah. 


Dan berdasarkan Permendikbud No. 21 Tahun 2016, Kompetensi inti (KI) merupakan tingkat kemampuan untuk mencapai Standar Kompetensi Lulusan yang harus dikuasai peserta didik. Kompetensi inti dirancang untuk setiap kelas. Melalui kompetensi inti, sinkronisasi horisontal berbagai kompetensi dasar antar mata pelajaran pada kelas yang sama dapat dijaga. Selain itu sinkronisasi vertikal berbagai kompetensi dasar pada mata pelajaran yang sama pada kelas yang berbeda dapat dijaga pula. 
Analisis dilakukan di awal tahun pelajaran, bukan saat proses tahun pelajaran berjalan. Tanpa melakukan analisis terhadap SKL dan KI dikhawatirkan proses pembelajaran yang dilaksanakan tidak jelas arah tujuannya. 

Untuk Info lebih lanjut mengenai RPP Ekonomi Kelas XI SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017 bisa langsung klik form di samping atau klik LINK di bawah ini 



terima kasih atas kunjungannya berikut ini Adalah RPP Ekonomi Kelas XI SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017 sebagaimana Terlampir atau bisa di download disini

0 Response to "RPP Ekonomi Kelas XI SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel