AKHIRNYA Sertifikasi Triwulan III dan IV Cair!! Berikut Adalah Persyaratannya

Jadwal Pencairan Tujangan Profesi Guru


SUKADANA (Lampost.co) -- Setelah dana tunjangan profesi guru (TPG) atau sertifikasi triwulan I dan II 2018 di Lampung Timur selesai direalisasikan pembayarannya, maka ribuan guru kini menunggu realisasi pembayaran triwulan III.

Namun untuk merealisasikan pembayaran dana sertifikasai triwulan III tersebut mereka harus bersabar. Sebab proses yang harus dilalui masih cukup panjang. Untuk mendapatkan pembayaran dana sertifikasi triwulan III dan IV (semester II) ribuan guru Harus terlebih dahulu mengantongi SK Penetapan Sebagai Penerima Dana TPG atau Sertifikasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Kasi Penghargaan Kesejahteraan dan Perlindugan, pada Dinas Dikbud Lampung Timur, Murtini, menjelaskan untuk mendapatkan pembayaran dana TPG atau sertifikasi, guru harus telah memenuhi berbagai persyaratan yang ditentukan.

"SK penetapan sebagai guru penerima dana TPG atau  sertifikasi dari Kemendikbud ini sangat penting karena merupakan dasar bagi pemerintah untuk membayarkan dana TPG atau sertifikasi tersebut kepada guru yang berhak menerimanya,” kata Murtini kepada lampost.co, Jumat (7/9/2018) .

SK penetapan sebagai guru penerima dana TPG atau sertifikasi dari Kemendikbud itu sendiri, lanjut Murtini, satu tahun terbit dua kali atau enam bulan  sekali (Per semester). SK penetapan yang pertama untuk triwulan I dan II berlaku mulai Januari hingga Juni. Kemudian SK penetapan kedua untuk triwulan III dan IV berlaku mulai Juli hingga Desember.

"Karena itu diharapkan para guru khususnya penerima dana TPG atau sertifikasi dapat bersabar menunggu hingga SK penetapan guru penerima dana TPG atau sertifikasi TW III dan IV 2018 dari Kemendikbud itu terbit," tutupnya.


dilansir dari:http://www.lampost.co

0 Response to "AKHIRNYA Sertifikasi Triwulan III dan IV Cair!! Berikut Adalah Persyaratannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel