RPP Tematik Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2017

 http://saripatipendidikan17.blogspot.com
RPP Tematik Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2017

Perangkat Pembelajaran ( RPP ) Tematik Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2017. Salah satu revisi pada penyusunan RPP tahun 2017 dibandingkan tahun 2016 adalah sudah memuat Konten Integrasi Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), Integrasi Literasi, integrasi 4C (Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative); dan Intergasi HOTS (High Other Thinking Skills). Disusun secara lengkap satu tahun pelajaran yang terbagi menjadi semester ganjil dan semester genap, dengan merujuk pada Permendikbud Nomor 20/24 Tahun 2016.

Baca Juga:



Perangkat Pembelajaran (RPP) Mata Pelajaran Tematik Kelas 3 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 terdiri dari:

  1. Cover 
  2. Silabus 
  3. Silabus yang dikembangkan 
  4. Analisis Kompetensi 
  5. Analisis Alokasi Waktu 
  6. Program Tahunan 
  7. Program Semester 
  8. Kalender Pendidikan 
  9. Penetapan Indikator Pencapaian Kompetensi 
  10. Pemetaan Kompetensi dan Teknik Penilaian 
  11. Format Penentuan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) 
  12. Analisis Keterkaitan SKL-KI-KD dan Materi Pembelajaran 
  13. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP
  14. Penilaian. 

Perangkat pembelajaran merupakan kunci sukses seorang guru dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran baik di dalam kelas maupun di luar kelas mengajar. Seorang guru yang tidak memiliki perangkat pembelajaran yang lengkap dalam menunaikan tugasnya maka dapat di pastikan proses kegiatan pembelajaran akan terasa rumit dan tidak tertata. Dengan adanya perangkat pembelajaran maka pembelajar atau seorang guru akan mampu mengontrol semua kegiatan belajar mengajar. Dengan adanya perangkat pembelajaran maka pembelajar akan mampu menyampaikan semua materi tanpa ada kendala. Pembelajaran akan terlaksana dengan rapi dan tertata sesuai rencana.


Selain itu,Perangkat Pembelajaran (RPP) Tematik Kelas 3 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 juga merupakan bukti bahwa guru telah benar-benar siap melaksanakan kegiatan pembelajaran, pertanggung jawaban atas tugas profesinya sebagai guru, juga merupakan bukti fisik untuk keperluan naik pangkat atau golongan, program sertifikasi profesi, dan dokumentasi baik pribadi maupun lembaga.

0 Response to "RPP Tematik Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel